Search Here

Cek Disiplin Pegawai, Sekda Alwan Sidak Sejumlah OPD dan Kelurahan di Kota Mataram

Cek Disiplin Pegawai, Sekda Alwan Sidak Sejumlah OPD dan Kelurahan di Kota Mataram

Cek Disiplin Pegawai, Sekda Alwan Sidak Sejumlah OPD dan Kelurahan di Kota Mataram

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Aug 01, 2023

Cek Disiplin Pegawai, Sekda Alwan Sidak Sejumlah OPD dan Kelurahan di Kota Mataram


Mataram - Kedisiplinan pegawai menjadi fokus utama dalam meningkatkan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Mataram. Untuk mencapai tujuan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Mataram, L Alwan Basri, hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kelurahan di Lingkup Pemerintah Kota Mataram. Didampingi oleh Asisten III Setda Kota Mataram, Hj Baiq Evi Ganevia, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa. Pada Selasa (01/08/2023).


Sejumlah OPD yang menjadi tujuan sidak Sekda Alwan antara lain Kecamatan Cakranegara, Kecamatan Selaparang, dan Dinas Perikanan Kota Mataram. Langkah ini merupakan bagian dari upaya yang telah dimulai sebelumnya, saat pada 26 Juli 2023, Sekda Alwan juga melakukan sidak ke beberapa kelurahan dan kecamatan, seperti Kelurahan Pejanggik, Kelurahan Cakranegara Barat, Kelurahan Cakranegara Timur, Kelurahan Mayura, Kelurahan Bertais, dan Kantor Camat Sandubaya.


Dalam sidak kali ini, Sekda Alwan tidak hanya memeriksa absensi kehadiran seluruh pegawai, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Penunjang Kegiatan (TPK), tetapi juga untuk melihat secara langsung kondisi kerja, kelengkapan penunjang kerja, serta kebersihan masing-masing OPD dan kelurahan yang dikunjunginya. Upaya ini bertujuan untuk memastikan adanya tanggung jawab yang tinggi di kalangan karyawan, terutama para Aparatur Sipil Negara, yang berperan sebagai pelayan masyarakat.


Dalam upaya penegakan kedisiplinan ini, Sekda Alwan mengingatkan pentingnya rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN, yang berkontribusi dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik di Kota Mataram. Semua pihak diharapkan bersinergi untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, produktif, dan berintegritas guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


Diharapkan melalui kegiatan sidak dan penegakan disiplin ini, Pemerintah Kota Mataram akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Semua pegawai diharapkan akan lebih termotivasi dalam menjalankan tugas dengan baik, demi mencapai tujuan bersama dalam membangun Kota Mataram yang Harmonis, Aman, Ramah, Unggul dan Mandiri.(TK-Diskominfo)

Share:
Tags: