Search Here

Bentuk Pola Pikir Agar Mampu Memberikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

Bentuk Pola Pikir Agar Mampu Memberikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

Bentuk Pola Pikir Agar Mampu Memberikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Mar 05, 2024

Bentuk Pola Pikir Agar Mampu Memberikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat


Mataram – Menghadapi tantangan global serta perkembangan teknologi yang begitu pesat, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki peran sebagai pelayan masyarakat, diharapkan dapat melaksanakan tugasnya, melalui pelayanan birokrasi yang profesional. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam penutupan kegiatan Orientasi tahap pertama Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram Metode Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning) Angkatan I s.d XII yang berlangsung pada Selasa (05/03/24). di Aula Lantai III, Kantor Wali Kota Mataram,

“Kami berharap, melalui Orientasi ini telah terbentuk pola pikir dan kesiapan mental PPPK dengan mengedepankan fungsi utama sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Dan satu hal yang saya pesankan, setelah saudara-saudara mendapat berbagai pengetahuan dalam Orientasi ini, maka saudara-saudara akan menjadi PPPK yang bisa melaksanakan pelayanan paripurna untuk masyarakat. Karena, rekrutmen PPPK merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pemberian pelayanan kepada masyarakat”. Ujar orang nomor satu di Kota Mataram ini di hadapan 80 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Melalui Pola Kerja Sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2024, Orientasi PPPK ini telah memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditetapkan peraturan perundang-undangan Pemerintah, melalui UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, telah bertekad untuk mengelola aparatur sipil negara menjadi semakin professional. Undang-undang ini menjadi dasar dalam manajemen aparatur sipil negara yang bertujuan untuk membangun aparatur sipil negara yang memiliki integritas, professional, dan netral, bebas dari intervensi politik, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat.

“ Apresiasi dan ucapan selamat kepada peserta Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang menggunakan metode Distance Learning yang secara resmi ditutup hari ini, sebagai bagian dari proses, kewajiban dan tanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat yang berkualitas, Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saudara-saudara dan seluruh keluarga yang patut di syukuri”. Tukasnya memberikan apresiasi.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pegawai Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Taufik Priyono, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Pembina, widyaiswara dan panitia penyelenggara Orientasi, karena telah senantiasa mendampingi dan memberikan pembinaan yang maksimal kepada seluruh peserta, mulai dari tanggal 05 Februari hingga 28 February 2024 yang lalu, serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah bekerja sama dan mempasilitasi kegiatan orientasi Tahun 2024 ini.

“Terimakasih buat seluruh stakeholder terkait, yang telah sepenuh hati memberikan Pembinaan kepada seluruh peserta, dan tidak lupa saya sampaikan selamat bagi peserta yang sudah menyelesaikan orientasi Tahun 2024 ini. Selamat mengemban tugas.” Tutupnya.(TK- Diskominfo).

Share:
Tags: