Search Here

Walikota Mataram Pimpin Apel Siaga Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

Walikota Mataram Pimpin Apel Siaga Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

Walikota Mataram Pimpin Apel Siaga Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Mar 24, 2020

Mataram – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh memimpin apel persiapan lanjutan penyemprotan disinfektan di Jalan Raya Kota Mataram dan tempat umum lainnya. Apel dilaksanakan di Lapangan Sangkareang, Selasa (24/03/2020). Hadir pada acara tersebut anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito beserta jajaran Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Mataram.

Dalam sambutan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan apel persiapan penyemprotan disinfektan sebagai upaya lanjutan pemerintah Kota Mataram mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Mataram. Adapun penyemprotan akan dilaksanakan di instansi pendidikan, perkantoran, tempat ibadah, dan jalan raya.

Ahyar menyampaikan saat ini statistik korban positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di sejumlah daerah di Indonesia semakin meningkat. 

Dengan memperhatikan perkembangan tersebut pemerintah Kota Mataram semakin sigap dan bekerja keras untuk melindungi masyarakatnya dari persebaran virus tersebut.

Walaupun di Kota Mataram sendiri bahkan NTB sejauh ini tidak ada yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19). 

Adapun  Pemerintah Kota Mataram terus mengeluarkan edaran, imbauan, kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi wabah ini. Serta memfasilitasi masyarakat dengan tempat cuci tangan di tempat umum, dan rutin menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh di sejumlah lokasi.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat baik TNI dan Polri yang telah bekerja keras mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Mataram. Dengan berharap Kota Mataram terbebas dari dampak pandemi internasional itu, “kita berdo’a kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga daerah kita terbebas dari Virus Corona” ujarnya.


Setelah apel, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Raya Pejanggik Kota Mataram yang kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan di beberapa fasilitas umum seperti intansi pemerintahan, pendidikan, tempat ibadah dan tempat umum lainnya. (sem/diskominfo)