Search Here

Supervisi Kepatuhan Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Supervisi Kepatuhan Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Supervisi Kepatuhan Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Oct 13, 2023

Supervisi Kepatuhan Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik


Mataram – Supervisi Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik Tahun 2023, bertujuan guna mempercepat Kemajuan dalam meningkatkan kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kota Mataram ini. Hal tersebut diungkapkan anggota Ombudsman Republik Indonesia, Dadan Suparjo Suharmawijaya, dalam pertemuan strategis antara Pemerintah Kota Mataram dengan Anggota Ombudsman Republik Indonesia, pada Jumat (13/10/23), yang bertempat di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram. 


“Supervisi Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik ini adalah salah upaya rekayasa guna mempercepat Kemajuan dalam meningkatkan Pelayanan Publik kedepannya”. Ucap Dadan Suparjo dengan penuh semangat. 


Ia menambahkan, Pemkot Mataram harus lebih responsif dalam Pelayanan Publik, dikarenakan akan berdampak positif bagi Masyarakat. Dicontohkannya dalam Pembuatan IMB di DPMPTSP yang diperkirakan 7 Hari pengerjaannya, akan tetapi ternyata prosesnya hanya memakan 3 Hari saja, lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. 


“Tentu hal tersebut akan berdampak sangat positif di mata Masyarakat, dimana masyarakat dengan sendirinya akan mempromosikan Pelayanan Publik tersebut”.Pungkasnya sembari tersenyum ramah. 


Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan, bagian dari komitmen dalam upaya meningkatan kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik serta meningkatan Nilai Kepatuhan Standar Pelayanan Publik di Tahun 2023 ini. 


Untuk itu, orang nomor satu di Kota Mataram ini, menekankan kepada Seluruh stakeholder terkait, bahwa pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk mencapai tujuan bersama, dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, yang tentunya di iringi dengan komitmen kuat untuk terus bekerja keras, guna mewujudkan sistem pelayanan publik yang responsif, sehingga memenuhi harapan masyarakat Kota Mataram. 


“Saya berharap dengan hadirnya, perwakilan Ombudsman Republik Indonesia, Bapak Dadan Suparjo Suharmawijaya ditengah-tengah Kami, bisa memberikan informasi serta ide kreatif dalam meningkatkan Pelayanan Publik di Kota Mataram ini”. Ungkap pria gagah berkaca mata ini. 


Selain itu dirinya menegaskan bahwa Pemerintah Kota Mataram berjanji akan terus bekerja keras dan melibatkan seluruh elemen Masyarakat dalam upaya menjalankan pelayanan publik yang berkualitas, transparan, dan akuntabel. Komitmen ini diharapkan akan menghasilkan pelayanan publik yang lebih baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi Masyarakat Kota Mataram. 


“Ini adalah Ikhtiar kita bersama, dalam mewujudkan Visi Mataram Harum (Harmonis, Aman, Ramah, Unggul, Mandiri)”. Pungkasnya dengan tegas.(TK-Diskominfo).

Share:
Tags: