Search Here

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2019

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2019

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2019

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Dec 20, 2019

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2019

Mataram- Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menghadiri Peringatan Hari Guru ke-25 dan HUT PGRI ke-74 pada minggu (24/11/19), bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan, Kota Mataram. Turut hadir  Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H. Lalu Fatwir Uzali, ketua PGRI Kota Mataram Saptadi Akbar beserta anggota PGRI dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Se- Kota Mataram.

Dalam laporan Ketua PGRI Kota Mataram Saptadi Akbar menyampaikan kegiatan jalan sehat ini dilaksankan dalam rangka memperingati hari guru yang ke 25 dan HUT PGRI ke 74. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini diikuti oleh semua anggota PGRI mulai dari TK, SD, SMP,dan SMA se-Kota Mataram. Saptadi berharap melalui kegiatan ini para guru bisa menghilangkan perbedaan, menghindari perpecahan, dan melepas kotak-kotak antar guru sehingga terjadi silaturahmi yang solid.

Sementara itu, dalam sambutannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan bahwa pemerintah Kota Mataram bersama lembaga legislatif Kota Mataram telah menunjukkan komitmen dalam memajukan pendidikan di Kota Mataram. Selain itu Ahyar juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan besar yang dilaksanakan oleh PGRI, khususnya dalam meperingati HUT PGRI pesertanya tidak kurang dari 3000 orang peserta. 

Ahyar optimis pendidikan di Kota Mataram dari tahun ke tahun semakin berkualitas. Sehingga ke depan Kota Mataram akan melahirkan generasi muda yang unggul dan berkualitas yang akan mampu mengisi pembangunan di Kota Mataram. Hal tersebut tidak lepas dari peran penting guru dalam mendidik dan membina siswanya. Sehingga melalui peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI sangat tepat untuk memperkuat solidaritas, semangat persatuan dan persaudaraan para guru di Kota Mataram. Sebagai bentuk komitemen untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan gemilang.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengucapkan selamat atas perayaan Hari Guru dan HUT PGRI dan berharap acara berjalan dengan lancar. "Saya ucapkan selamat HUT PGRI dan hari guru nasional, semoga acara berjalan dengan lancar, dan tertib. " Tutupnya.

Setelah dibuka oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana. Jalan sehat sendiri diikuti oleh semua anggota PGRI yang hadir dalam peringatan tersebut.  (Sem/Humas).

Share:
Tags: