Search Here

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XIV dan XVII Pemerintah Kota Mataram

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XIV dan XVII Pemerintah Kota Mataram

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XIV dan XVII Pemerintah Kota Mataram

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Dec 23, 2019

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XIV dan XVII Pemerintah Kota Mataram

Mataram-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menutup secara resmi acara pelatihan dasar CPNS Angkatan XIV dan XVII Pemerintah Kota Mataram Pola Kemitraan Dengan Pemerintahan Provinsi NTB Tahun 2019, pada Hari Kamis (12/12/19) bertempat di Hotel Graha Ayu Mataram. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Mataram H.Didi Sumardi, Kepala badan pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB Tri Budiprayitno, Jajaran Asisten Pemerintah Kota Mataram, dan Pimpinan Perangkat Daerah (PD) Lingkup Kota Mataram.

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutan penutupannya mengatakan bahwa peserta Latsar ini adalah PNS milenial yang akan siap mensuksekan program-program pembangunan yang ada di Kota Mataram. Selain itu Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPSDM Provinsi NTB dengan bertambahnya jumlah ASN yang ada di Kota Mataram. “Saya berharap semua ASN di Kota Mataram bisa berpikir bersama, bersinergi, solid untuk menuju pembangunan yang lebih baik di Kota Mataram, saya yakin itu”, Ucapnya.     

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Baiq Nelly mengucapkan selamat kepada peserta Latsar karena telah telah selesai mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dasar CPNS dan bersiap untuk menjadi PNS 100 persen. Selain itu Nelly juga melaporkan bahwa sasaran dari pelatihan dasar CPNS ini adalah terwujudnya PNS profesional, berkarakter, yang mampu melaksanakan tugas dan perannya secara professional sebagai pelayan masyarakat. Pelatihan dasar CPNS telah dilaksanakan selama 51 hari, yang mana sistem pembelajaran ada on Class yaitu selama 21 hari dan Off Class selama 30 hari. Peserta pelatihan dasar CPNS berjumlah 260 orang yang terbagi menjadi dua angkatan, untuk Angkatan XIV berjumlah 148 orang dan Angkatan XVII berjumlah 112 orang, dengan persentasi kelulusan 100 persen. Kepada seluruh peserta Latsar CPNS, Nelly berpesan agar menjadi PNS yang selalu menerapkan nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi) dalam setiap kegiatan, melaksanakan tugas dengan baik, selalu bersahaja sebagai pelayan masyarakat dengan hati yang tulus dan ikhlas. Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kota Mataram melalui BKPSDM akan terus melakukan monitoring terhadap kedisiplinan dan kinerja seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota Mataram, dengan harapan terjadi kemajuan pembangunan di semua sektor Pemerintahan Kota Mataram. 

Sedangkan dalam sambutannya Kepala BPSDM Provinsi NTB  Tri Budiprayitno mengatakan bahwa 260 peserta Latsar CPNS ini merupakan PNS milenial. Tri juga menjelaskan bahwa fungsi ASN adalah Pelayan masyarakat, pelaksana kebijakan dan peraturan perundang-undangan, dan perekat NKRI. (ndh/bani-humas)


Share:
Tags: