Search Here

Pemkot Mataram Siap Sukseskan Lomba Kampung Sehat Polda NTB

Pemkot Mataram Siap Sukseskan Lomba Kampung Sehat Polda NTB

Pemkot Mataram Siap Sukseskan Lomba Kampung Sehat Polda NTB

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Jun 25, 2020

Mataram – Pemerintah Kota Mataram siap sukseskan pelaksanaan Lomba Kampung Sehat 2020 yang diadakan Polda NTB. 



Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito dalam rapat persiapan Lomba Kampung Sehat 2020, bertempat di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram, Kamis (25/06/2020).


Dalam kesempatan tersebut Sekda meminta agar semua perangkat daerah mendukung penuh persiapan dan pelaksanaan Lomba Kampung Sehat 2020. 


Sekda menekankan bahwa semangat pelaksanaan Lomba Kampung Sehat 2020 sesuai dengan semangat pelaksanaan Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) yang diterapkan Kota Mataram.

“PCBL bisa dijadikan acuan untuk melakukan pembinaan dalam rangka Lomba Kampung Sehat” ujarnya.

Dengan semangat tersebut Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito berharap semua perangkat daerah bisa bekerjasama dengan baik dengan masyarakat mewujudkan tujuan dari penyelenggaraan Lomba tersebut.


Senada dengan hal tersebut Kapolresta Kota Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto memberikan gambaran Lomba Kampung Sehat untuk mengajak masyarakat untuk Nurut Tatanan Baru 2020. Ajakan ini untuk menstimulan masyarakat agar memiliki kemampuan serta kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya.


“kampung ini nantinya diharapkan mempunyai protokol yang dibuat sendiri oleh masyarakat sesuai kearifan lokal (local wisdom), namun tetap memenuhi standar protokol kesehatan WHO untuk Covid-19”. Ungkapnya.



Adapun waktu pelaksanaan lomba akan dimulai pada tanggal 17 – 30  Juni promosi dan launching Lomba Kampung Sehat, 1 Juli – 1 Agustus penilian tingkat Kecamatan, 2 Agustus – 9 September penjurian tingkat Kabupaten/Kota, 10 September – 10 Oktober penjurian tingkat Provinsi.


Dengan parameter bidang penilian meliputi: bidang kesehatan, Bidang Sosial Kemasyarakatan, Bidang Industri, dan Bidang Keamanan. (*)

Share:
Tags: