Search Here

Pelepasan Pawai Hijratul Rasul Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah

Pelepasan Pawai Hijratul Rasul Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah

Pelepasan Pawai Hijratul Rasul Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Aug 29, 2019

Mataram-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Wakil Wali Kota H. Mohan Roliskana dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mataram H. Burhanul Islam melepas secara resmi Pawai Hijratul Rasul Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah, Kamis (29/08/19) bertempat di depan Kantor Wali Kota Mataram. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi NTB dan Kota Mataram, Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Mataram beserta jajarannya, Panitia Pelaksana Pawai Hijratul Rasul Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, dan Pimpinan Perangkat Daerah (PD) Lingkup Kota Mataram.

Dalam laporan panitia yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mataram H. Burhanul Islam menjelaskan bahwa Pawai hari ini dlaksanakan dalam rangka untuk memperingati dan memeriahkan HUT Kota Mataram yang ke 26 dan menyambut Tahun Baru Hijriyah 1441 H. Burhanul juga menyebutkan ada sekitar 41 Madrasah Roudlatul Athfal se kota Mataram yang mengikuti Pawai pada pagi hari ini. Dengan mengadakan pawai Hijratul Rasul, Kemenag Kota Mataram mengatakan bahwa Madrasah Raudhatul Athfal sudah berkomitmen bersama untuk kedepannya menjadikan Madrasah Raudhatul Athfal ini menjadi madrasah yang hebat,bermartabat, dan yang berprestasi. "Kami mohon doa supaya generasi muda Kota Mataram inyaallah menjadi generasi muda yang islami, genrasi muda yang berakhlakul karimah, dan generasi muda yang diharapkan bisa membawa Kota Mataram menjadi Kota Mataram yang maju, religius, dan berbudaya", Ucapnya.   

Sementara itu dalam sambutan pelepasannya, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh berkeyakinan bahwa dengan tekad dan semangat bersama semua keluarga besar Ikatan Guru Roudhatul Athfal (IGRA) Kota Mataram yang ingin mewujudkan Roudhatul Athfal sebagai taman-taman pendidikan dalam mewujudkan generasi yang hebat, bermartabat dan generasi yang cerdas untuk menjawab tantangan masa depan maka tepat sekali dengan mengadakan Pawai Hijratul Rasul ini. Ahyar juga berpesan kepada para orang tua bahwa harus mulai dari sekarang mengingatkan anak-anak bahwa generasi kedepan adalah generasi yang jauh lebih hebat dari generasi yang sekarang. Di akhir sambutannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan apa yang menjadi tujuan bersama untuk mewujudkan generasi muda islami yang hebat, bermartabat dan berprestasi bisa terlaksana.(ndh/nyem/bani-humas)

Share:
Tags: