Search Here

Tahun 2023 Pemkot Mataram Wujudkan Sepuluh Program Asa (Harapan)

Tahun 2023 Pemkot Mataram Wujudkan Sepuluh Program Asa (Harapan)

Tahun 2023 Pemkot Mataram Wujudkan Sepuluh Program Asa (Harapan)

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Oct 01, 2022

Mataram-Pemerintah Kota Mataram gencarkan pembangunan melalui sepuluh program Asa  pada tahun 2023. Hal ini disampaikan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dalam Rapat  Paripurna Pengantar Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 Yang Bertempat Di Ruang Sidang DPRD Kota Mataram, Sabtu (01/10/2022). 



Program ini bertujuan untuk mendongkrak pembangunan Kota Mataram, dengan cara: Petama, Meningkatkan Sumber Daya Masyarakat Yang Berkualitas Dan Berkarakter; Kedua, Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup Dan Sumber Daya Alam; Ketiga, Menguatkan Ketahanan Bencana; Keempat, Meningkatkan Kualitas Infrastruktur Perkotaan; Kelima, Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Lokal; Keenam, Meningkatan Akuntabilitas Dan Kualitas Birokrasi Serta Pelayanan Publik; Ketujuh, Meningkatkan Stabilitas Dan Kondusifitas Wilayah.



”Selanjutnya, Pembangunan Kota Mataram sebagaimana Tema Pembangunan Tahun 2023 yang telah ditetapkan yaitu ”Peningkatan Produktivitas Melalui Ekonomi Kreatif dan Infrastruktur Perkotaan yang Berkelanjutan” ungkap Wali Kota Mataram H Mohana Roliskana.



Adapun penekannya bertumpu pada tiga hal: Pertama, Penguatan Pemanfaatan Produk Dalam negeri melalui Promosi Penggunaan Produk dalam negeri Dan Pemanasan dan Peningkatan  Penggunaan Produk Dalam Negeri;



Kedua, Pemberdayaan Pelaku Ekonomi Kreatif Dan UMKM melalui Pengembangan Kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Pendataan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro;



Ketiga, Penataan Wajah Kota Mataram, melalui: Pengelolaan Persampahan, Penataan Ruang Publik dan Taman Kota, Penataan Pedestrian dan Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Drainase.



Melalui APBD 2023 ini Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana berharap dapat melakukan perubahan di Kota Mataram dengan upaya-upaya yang lebih fokus dan terukur, sehingga dengan segala keterbatasan yang dimiliki mampu memberikan perubahan yang nyata bagi wajah kota melalui harmonisasi dalam berbagai keragaman guna menciptakan keamanan dan kenyamanan. *(TK-Diskominfo)

Share:
Tags: