Search Here

Sinkronisasi Adalah Kunci Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Sinkronisasi Adalah Kunci Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Sinkronisasi Adalah Kunci Wujudkan Masyarakat Sejahtera

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Feb 08, 2023

Mataram – Dalam usaha mewujudkan masyarakat sejahtera, diperlukan sinkronisasi antara PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada dalam lingkup Pemerintah Kota Mataram. Hal tersebut diungkapkan Ketua TP PKK Kota Mataram, Hj Kinnastri Roliskana dalam Rapat Koordinasi Sinkronisasi bersama OPD lingkup Pemerintah Kota Mataram tahun 2023 pada Rabu (08/02/2023).

“Dengan kegiatan sinkronisasi PKK bersama OPD merupakan kunci penting, ini dimaksudkan agar PKK bisa lebih maksimal berperan dalam mendukung pencapaian Visi Misi Kota Mataram, dan dengan adanya struktur organisasi, didukung SDM pengurus Kota, Kecamatan hingga kelurahan serta para kader, maka TP PKK Kota Mataram dapat memberikan kontribusi maksimal dalam dukungan kemajuan kota.” Papar Bunda Kikin, demikian sapaan akrabnya.

Diterangkan kembali olehnya, PKK merupakan salah satu ujung tombak Pemerintah Kota Mataram dalam mewujudkan Mataram yang HARUM (Harmonis, Aman, Ramah, Unggul dan mandiri). PKK adalah tim yang menggerakkan dan membina masyarakat melalui 10 Program pokok PKK dengan sasaran keluarga sebagai unit terkecil di masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

“Keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan memberi pengaruh sangat besar terhadap kinerja pembangunan dalam mendukung program-program pemerintah” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana mengapresiasi seluruh perempuan yang ada di Kota Mataram, khususnya para pengurus dan kader PKK atas segenap kerja keras yang telah dilakukan kepada Kota Mataram.

“Berbagai program kerja PKK yang tertuang dalam sepuluh Program, bisa senantiasa berjalan seiring dengan program kerja pemerintah, sehingga usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa dilakukan dari mulai tingkat keluarga.” Lanjut Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana


Tak lupa Wali kota mataram juga mengingatkan agar senantiasa membuka ruang koordinasi dan integrasi dengan TP PKK Kota Mataram, agar semua program kegiatan kedua belah pihak tetap seiring dan selaras.

“Rapat Koordinasi Sinkronisasi bmerupakan awal dari integrasi yang berkelanjutan, dan merupakan bagian dari perencanaan untuk mensinergikan dan mensinkronisasikan kegiatan agar menghasilkan output yang lebih baik dan bermanfaat, dalam mewujudkan keluarga atau masyarakat sejahtera” Tutur Wali Kota di akhir sambutannya. (TK-DISKOMINFO)

Share:
Tags: