Search Here

Pertama di NTB, Launching Live Aplikasi Srikandi

Pertama di NTB, Launching Live Aplikasi Srikandi

Pertama di NTB, Launching Live Aplikasi Srikandi

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Dec 06, 2022

Mataram- Pemerintah Kota Mataram meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritasi (Launching Live Srikandi) pertama di Provinsi NTB. Peluncuran secara simbolis dilaksanakan oleh Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman yang bertempat di Hotel Santika, Kota Mataram, Rabu (07/12/2022).



Aplikasi Srikandi adalah aplikasi yang telah diresmikan Pemerintah Indonesiasebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.



Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).



Sebagai Pemerintah Daerah yang pertama kali melaksanakan Launching Live Aplikasi Srikandi se Provinsi NTB, Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman mengapresiasi proses dan kerja keras yang dilaksanakan selama persiapan. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder di lingkungan pemerintah Kota Mataram.



Lebih jauh, Wakil Wali Kota menjelaskan aplikasi Srikandi yang digunakan sekarang bersifat Government to Government (G2G), sehingga dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh instansi pusat maupun daerah. Dalam aplikasi Srikandi, setiap informasi berbasis analog dan digital akan dapat terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa.



Dengan kegiatan ini, Wakil Walikota Mataram TGH Mujiburrahman berharap adanya peningkatan kualitas dalam bidang kerasipan.“Saya berharap dengan penerapan aplikasi Srikandi ini merupakan bentuk peningkatan kualitas dalam bidang kearsipan sehingga dapat terwujud penyelenggaraan kearsipan berbasis teknologi informasi komunikasi.” Tutupnya.(TK-Diskominfo)

Share:
Tags: