Search Here

Pemkot Mataram Peringati Hari Lahir Pancasila 2023

Pemkot Mataram Peringati Hari Lahir Pancasila 2023

Pemkot Mataram Peringati Hari Lahir Pancasila 2023

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: May 31, 2023

Pemkot Mataram Peringati Hari Lahir Pancasila 2023


Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 digelar Pemerintah Kota Mataram, Kamis (01/06/2023). Pada peringatan tahun ini, dalam pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menjelaskan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa, dan dalam bernegara. 


Presiden juga mengingatkan Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi. 


Menghadapi semua tantangan ini, perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa, memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama Revolusi Industri 4.0. Dan, sekaligus Pancasila harus menjadi fondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berke-Indonesia-an. 


Diakhir penyampaiannya, Presiden mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang dicita-citakan. (TK-Diskominfo)

Share:
Tags: