Search Here

Optimalkan Penanganan Sampah

Optimalkan Penanganan Sampah

Optimalkan Penanganan Sampah

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Sep 19, 2023

Optimalkan Penanganan Sampah

Wali Kota : Akan dievaluasi setiap bulan


Mataram – Masalah sampah di kota-kota besar adalah tantangan serius yang perlu diatasi untuk menjaga kebersihan, kesehatan masyarakat, dan lingkungan yang berkelanjutan. Kota Mataram sebagai Ibu Kota dan pusat segala aktifitas, menuntut semua pihak harus bekerja lebih extra dalam penanganan sampah dalam rangka menciptakan Kota Mataram yang bersih dan HARUM. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam Rapat Koordinasi dengan Camat dan Lurah se-Kota Mataram pada Selasa (19/09/2023), dan bertempat di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram.


“Saya mengapresiasi Inovasi serta program yang akan dilaksanakan, maupun yang sudah dijalankan dari semua kecamatan beserta kelurahan yang dirangkai dengan sangat baik. Hal tersebut harus selaras dengan Konsistensi dari stakeholder terkait guna mengoptimalkan penanganan sampah ini”. Ungkap Pria yang akrab disapa Bang Aji tersebut.


Kemudian, Orang nomor satu di kota Mataram tersebut menegaskan, penanganan sampah ini menjadi skala prioritas kedepannya, sehingga permasalahan ini dapat diselesaikan dari hulunya. Selain itu beliau juga menekankan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk memprioritaskan Anggaran ke semua kecamatan serta kelurahan agar program-program bisa dijalankan dengan maksimal.


“Untuk kedepannya, setiap bulan kita adakan Rakor terkait progres program penanganan Sampah ini, untuk mengetahui Perkembangannya”.Pungkasnya dengan tegas dihadapan para peserta rapat koordinasi tersebut.


Ditempat yang sama, Ketua Forum Camat se-Kota Mataram, Cahya Samudra mengatakan bahwa semua Camat serta Lurah akan terus saling bahu-membahu, bekerja sama dalam meningkatkan penanganan sampah, dibuktikan dengan banyaknya program yang dijalankan di setiap kecamatan yang ada di Kota Mataram.


“Di Kecamatan Sekarbela sendiri, kita ada program antara lain ,Pilah sampah dari rumah ( Pilsadar ), program patroli sampah kecamatan sekarbela ( Pasca ), salah satu program untuk meningkatkan penanganan sampah yang ada di Kecamatan Sekarbela. Sama halnya dengan semua Camat serta Lurah yang memiliki berbagai program sebagai bentuk penanganan sampah di kota Mataram “. Tuturnya.( TK-Diskominfo).

Share:
Tags: