Search Here

DIKLATSAR BRIGADE MASJID BKPRMI KOTA MATARAM

DIKLATSAR BRIGADE MASJID BKPRMI KOTA MATARAM

DIKLATSAR BRIGADE MASJID BKPRMI KOTA MATARAM

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Aug 28, 2022

Mataram- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), memiliki peranan penting dalam membina para pemuda remaja masjid, dengan menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas umat islam pada umumnya, dan khususnya adalah bagi pemuda/remaja yang tinggal di lingkungan sekitar masjid.


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana saat membuka Diklatsar Brigade Masjid Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), yang bertempat di Aula lantai 3 Kantor Wali Kota Mataram, Senin (29/08/2022).


"Dengan pembinaan yang tepat, remaja masjid bisa mengarahkan generasi muda Islam di lingkungan masing-masing untuk mengenal jadi diri mereka sebagai seorang muslim, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan informasi teknologi yang mengancam serta menggeser ideologi keimanan remaja muslim." Ucap Walikota dalam sambutannya.


Lebih lanjut Wali Kota berharap kepada BKPMRI agar dapat meningkatkan peran serta masyarakat, khususnya remaja muslim dalam setiap sektor pembangunan, dengan mengakomodasi pandangan, aspirasi dan menggali potensi mereka, guna menjamin keberlangsungan proses demokrasi, transparansi dan akuntabilitas di semua sektor kehidupan masyarakat.


"Untuk itu tak lupa saya berpesan kepada seluruh peserta Diklatsar Brigade Masjid BKPRMI Kota Mataram, agar dapat memanfaatkan moment ini dengan sebaik mungkin, untuk menyerap ilmu dan bimbingan yang diberikan, sehingga akan diperoleh hasil yang maksimal demi kemaslahatan organisasi dan umat". Ungkap Wali Kota Mataram


Diakhir sambutannya, Wali Kota meminta kepada seluruh kader BKPRMI agar bisa menempatkan diri sebagai kader yang mampu meningkatkan kualitas dirinya, baik dari segi keimanan, ketaqwaan, dan pengembangan akhlak, yang selanjutnya diharapkan bisa diimplementasikan ke dalam kehidupanbermasyarakat, sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan masyarakat yang tak saja religius namun juga sejahtera.


Hadir dalam pembukaan tersebut Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Kodim 1606/ Mataram, Kepala BNN, Kepala Satpol PP Provinsi NTB, Kepala Satpol PP Mataram, Kepala Dinas Pendidikan, kepala Kesbangpol, Lurah se-Kota Mataram dan pengurus BKPMRI Kota Mataram


Acara Diklatsar Brigade Masjid yang diikuti oleh 55 peserta dari masing-masing kelurahan se-Kota Mataram, akan berlangsung selama tiga hari,di rangkai dengan kegiatan bersih sungai kali ancar, Bersih Masjid di wilayah karang genteng dan Petemon, serta di tutup di Bumiputera Ruang Terbuka Hijau.(TK-Diskominfo)

Share:
Tags: