Search Here

Bazar Pangan Murah, Tekan Angka Inflasi

Bazar Pangan Murah, Tekan Angka Inflasi

Bazar Pangan Murah, Tekan Angka Inflasi

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Oct 02, 2022

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 Tahun 2022, Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan Kota Mataram mengadakan Bazar Pangan Murah bertempat di Lapangan LANUD AURI Rembiga. 


Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 1 sampai dengan 2 Oktober 2022. 


Bazar Pangan Murah kali ini terselenggara berkat dukungan penuh dari Badan Pangan Nasional (Nation Food Agency), Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Mataram serta berkerjasama dengan pemangku kebijakan yang lain seperti Bank Indonesia dan Bulog.


Kegiatan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kota Mataram dalam menjaga kestabilan harga untuk menekan angka inflasi khusunya harga pangan. 


Selain itu kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang murah dan kualitas yang baik. 


Menurut salah satu pengunjung ibu Anis yang berasal dari Rembiga, mengatakan bazar pangan murah ini sangatlah membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang relatif lebih murah. 


“saya berharap pemerintah Kota Mataram agar kegiatan – kegiatan seperti ini dapat terus diadakan karena sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok ditengah kenaikan harga bahan pokok yang terjadi saat ini”. Ujar ibu Anis 


Beberapa bahan pokok yang disediakan pada Bazar kali ini antara lain telur, bawang merah, bawang putih, beras, cabai, minyak goreng dan Frozen Food. Selain kebutuhan pokok tersebut Dinas Ketahanan Pangan Kota Mataram juga bekerjasama dengan para petani-petani lokal untuk menyediakan buah-buahan dan sayuran. 


Sedangkan Dinas Perdagangan Kota Mataram dalam kegiatan bazar ini melibatkan 23 Distributor dan Retail bahan pokok. (TK-Diskominfo)

Share:
Tags: