Search Here

Wali Kota Raih Prestasi Implementasi Parkir Gunakan QRIS

Wali Kota Raih Prestasi Implementasi Parkir Gunakan QRIS

Wali Kota Raih Prestasi Implementasi Parkir Gunakan QRIS

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Apr 25, 2022

Mataram - Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menghadiri acara Qris Goes To Campus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram sekaligus menerima apresiasi atas Implementasi Parkir Menggunakan QRIS, bertempat di Auditorium UIN Mataram, Senin (25/04/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTB Heru Saptaji, Rektor UIN Mataram Masnun Tahir, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Riduan Mas’ud, Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram M Saleh dan jajaran Dosen UIN Mataram.



Dalam sambutanya Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana sangat mengapresiasi Bank Indonesia selaku regulator di sektor sistem pembayaran yang terus mendorong penggunaan QR Code Indonesia Standard (QRIS) sebagai salah satu kanal pembayaran untuk meningkatkan kualitas mutu transparansi, keamanan, kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi.



Penggunaan QRIS saat ini sebagai cara pembayaran yang lebih modern dan simple. Keberadaannya digemari anak muda karena bisa diakses melalui smart phone yang mudah dibawa kemana-mana.



Untuk di Kota Mataram sendiri Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana berharap pembayaran QRIS ini bisa digunakan di banyak sektor.


Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTB Heru Saptaji mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Universitas Islam Negeri Mataram (UIN) yang telah mendukung dan mengawali Qris Goes To Campus ini. Kedepannya transaksi menggunakan Qris bisa diimplementasikan pada berbagai kegiatan perkuliahan.



Langkah ini sangat baik mengingat kampus diisi oleh anak muda dan akrab dengan teknologi. Hal yang sama dengan prinsip QRIS yang kekinian dan sangat mudah diaksess. Aplikasinya sendiri terhubung dengan pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank, dapat juga digunakan di banyak tempat, seperti: toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) berlogo QRIS.



Di akhir acara Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menerima penghargaan atas Implementasi Parkir Menggunakan QRIS yang diberikan langsung olek Kepala Perwakilan BI NTB Heru Saptaji. (TKDiskominfo)

Share:
Tags: