Search Here

Wali Kota Mataram Membuka MPBM Kecamatan Sandubaya

Wali Kota Mataram Membuka MPBM Kecamatan Sandubaya

Wali Kota Mataram Membuka MPBM Kecamatan Sandubaya

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Feb 10, 2020

Mataram-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh membuka secara resmi Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM) RKPD 2021 Kecamatan Sandubaya, bertempat di Kantor Camat Sandubaya, Senin pagi (10/02/2020). Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, anggota DPRD Kota Mataram, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat se Kota Mataram, lurah, kepala lingkungan, fasilitator, dan tokoh masyarakat se Kecamatan Sandubaya.

Dalam sambutan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan kegiatan MPBM tingkat Kecamatan Sandubaya adalah kelanjutan dari MPBM tingkat Kota Mataram yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya MPBM tingkat Kota Mataram mengangkat tema “Pencapain Target Pembangunan RPJMD Tahun 2016-2021”. Sehingga dalam pelaksanaan MPBM tingkat kecamatan akan menyesuaikan ke dalam program prioritas pembangunan Kota Mataram.

Disamping program prioritas pembangunan yang dicanangkan, Ahyar berharap masyarakat dapat memunculkan ide-ide pembangunan yang memiliki relevansi dengan situasi dan kondisi masyarakat itu sendiri, baik usulan program pemberdayaan maupun program fisik. Dengan tetap memperhatikan kebermanfaatan dari progam yang diusulkan. “Bukan hanya output tapi out comes (nilai manfaat), tujuan dan pengaruh kepada masyarakat, peningkatan kesejahteraan, penurunan kemiskinan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat.” ujarnya.

Selanjutnya usulan tersebut akan dituangkan ke dalam dokumen sebagai pedoman dalam membuat perencanaan pembangunan pada tahun 2021. Dalam proses ini semua perangkat pemerintah seperti OPD terkait, camat, lurah, kepala lingkungan untuk bekerjasama dengan baik guna memperhatikan setiap kebutuhan yang diusulkan masyarakat.

Mengingat pentingnya proses pembangunan tersebut Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh akan terus memastikan kegiatan MPBM berjalan dengan baik. Hal ini penting dilakukan agar usulan-usalan masyarakat bisa terimplementasi dalam bentuk program pada tahun 2021.

Diakhir sambutannya Ahyar berharap agar masyarakat Kecamatan Sandubaya bisa memanfaatkan program MPBM dengan maksimal sesuai aturan yang berlaku, dan terus mendorong semangat peningkatan pembangunan di Kota Mataram. “Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama untuk meningkatkan pembangunan di Kota Mataram bisa terwujud.” ucapnya. (Sem/Diskominfo).