Search Here

Wali Kota Mataram Hadiri Munas V ADEKSI Tahun 2020

Wali Kota Mataram Hadiri Munas V ADEKSI Tahun 2020

Wali Kota Mataram Hadiri Munas V ADEKSI Tahun 2020

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Mar 12, 2020

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menghadiri Munas V Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI), bertempat di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Rabu (11/03/2020).

Munas V ADEKSI kali ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, didamping Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Ketua Umum ADEKSI H. Armudji dan Ketua DPRD Kota Mataram sekaligus Ketua Pelaksana Munas V ADEKSI 2020 H. Didi Sumardi.

Munas V ADEKSI tahun 2020 mengangkat tema “Respon Daerah Menyambut Omnibus Law: Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indoneisa Maju”. Tema tersebut diangkat karena relevan dengan informasi yang berkembang di masyarakat saat ini.

Dalam Sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’aruf Amin menyampaikan saat ini terdapat 8.451 peraturan pusat dan 15.985 peraturan daerah yang menggambarkan kompleksitas dan obesitas regulasi di Indonesia. “Pemerintah sedang mengupayakan penyelesaian hambatan regulasi tersebut melalui Omnibus Law.” ungkapnya.

K.H. Ma’ruf Amin menambahkan Munas V ADEKSI menunjukkan komitmen kuat dari DPRD Kota se-Indonesia sebagai penyelengara pemerintah daerah untuk menyukseskan dan mendukung kebijakan Omnibus Law yang menyangkut strategi percepatan pembangunan, penataan hukum dan pemerintahan di Indonesia, strategi pertumbuhan dan percepatan ekonomi UMKM Cipta Kerja dan mendorong investasi, singkronisasi kebijakan pusat dan daerah dalam rangka menunjang iklim investasi di daerah.

Sebelumnya, Ketua Umum ADEKSI H. Armudji menjelaskan tema Omnibus Law diangkat sebagai isu sentral karena telah dibahas di ruang terbuka, di media-media massa cetak dan elektronika, serta media sosial, dengan beragam sambutan.

Selain membahasi isu tersebut Munas V ADEKSI memiliki agenda menyusun kepengurusan baru selama lima tahun kedepan, membuat program kerja dan membahas isu lain yang berkembang di masyarakat.

Peserta Munas V ADEKSI sendiri mencapai 1130 orang peserta yang berasal dari 93 kota di Indonesia. Dengan banyaknya peserta ADEKSI yang hadir, H. Armudji menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah NTB dan Kota Mataram beserta panitia yang telah mempersiapkan Munas V ADEKSI dengan baik. “Terimakasih dan pengharagaan kepada seluruh pihak demi terselenggaranya acara ADEKSI”. ungkapnya. (Sem-nyem)

Share:
Tags: