Search Here

Wali Kota Buka Mural Competition Kota Mataram 2021

Wali Kota Buka Mural Competition Kota Mataram 2021

Wali Kota Buka Mural Competition Kota Mataram 2021

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Dec 05, 2021

Mataram - Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram mengadakan lomba Mural Competition bertempat di Mataram Waterpark, Minggu (5/12/2021).


Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam sambutannya mengatakan Seni Mural Kontemporer sudah menjadi tren di Kota-kota besar di Indonesia termasuk di Kota Mataram.


Wali Kota juga mengatakan kegiatan ini bisa menjembatani kepentingan anak-anak muda Kota Mataram untuk tidak menjadi vandalis dan lebih terarah bakat seninya sehingga karya yang di buat lebih bermakna.


Diakhir sambutannya Wali Kota mengatakan seni mural ini membutuhkan media tembok untuk berkarya. "kedepannya akan disiapkan space-space tembok di sudut Kota Mataram agar para pelaku seni mural bisa menduplikasi karya-karyanya sehingga masyarakat luas bisa melihatnya" ujar Wali Kota.


Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram Suhartono Toemiran mengatakan Tema Mural Competition kali ini adalah "Mataram Sadar Sehat" yang artinya pada saat kondisi pandemi sekarang ini harus taat menjalankan protokol kesehatan.


Di akhir sambutannya Toemiran mengatakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram akan bekerja sama dengan camat untuk melaksanakan kampung mural pada tahun 2022. (TK-Diskominfo)

Share:
Tags: