Search Here

Teknologi Digital Dalam Perspektif Budaya Menuju Mataram Harum

Teknologi Digital Dalam Perspektif Budaya Menuju Mataram Harum

Teknologi Digital Dalam Perspektif Budaya Menuju Mataram Harum

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Oct 28, 2021

Bertempat di Hotel Aston Inn Mataram, pada Rabu (27/10/2021) berlangsung Seminar Budaya dengan tema “"Teknologi Digital Dalam Perspektif Budaya Menuju Mataram Harum" yang dibuka Wali Kota Mataram H.Mohan Roliskana S.Sos., M.H.


Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk menghadapi perkembangan zaman serta mengupas isu krusial dan meresahkan bagi kehidupan sehari-hari. “Hal ini merupakan satu upaya untuk kita beradaptasi dan memberikan jalan keluar terhadap persoalan yang dihadapi terkait transformai teknologi digital”, ujarnya.


Menghadapi kondisi Global Village (kampung dunia), dimana hampir tidak ada penghalang komunikasi walau terpisah jarak dan hampir tidak ada jeda waktu untuk informasi tersebar dari belahan bumi satu ke belahan bumi yang lain. Dengan demikian maka harus ada upaya memfilter informasi yang masuk, khususnya dikalangan generasi muda. Oleh karena itu, orang tua kini dituntut untuk paham perkembangan teknologi informasi.


Lebih lanjut Walikota berpesan, "Untuk menghadapi perkembangan zaman saat ini, yang bisa kita lakukan adalah tetap menjaga ketaatan, toleransi di kehidupan sosial dan juga bisa bergaul di lingkungan sosial dengan baik".


Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, S.Pd., M.Pd. dan para peserta seminar. (TK-DISKOMINFO)


Share:
Tags: