Search Here

STQH XXVII NTB Di Mataram Berjalan Meriah

STQH XXVII NTB Di Mataram Berjalan Meriah

STQH XXVII NTB Di Mataram Berjalan Meriah

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Jun 18, 2023

STQH XXVII NTB Di Mataram Berjalan Meriah


Mataram - Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an Dan Hadits (STQH) Tahun 2023Tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan di Kota Mataram berjalan meriah.


Ribuan masyarakat memadati Lapangan sangkareang dan menyaksikan penampilan-penampilan pagelaran budaya yang dipadukan dengan nuansa agama yang kuat.



Pemukulan bedug oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menandakan kegiatan ini resmi dibuka, Minggu (19/06/2023). Seluruh kafilah dari 10 kabupaten/kota juga menyaksikan pembukaan sebagaiacara seremonial yang menandakan kegiatan bergengsi ini telah dimulai.



“Alhamdulillah, seluruh rangkaian bisa terlaksana dengan baik, sesuai harapan kita. Tidak hanya dalam sudut pandang kompetisi tapi siyar dalam mengembangkan agama islam.” Ungkap Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam sambutannya.


Ia menambahkan saat peserta pada STQH XXVII kali ini didominasi oleh kaum muda, sehingga tema yang diambil untuk membumikan al-qur’an di kalangan milenial sangat tepat.


Pada STQH XXVII kali ini ada beberapa mata lomba yang akan dilombakan seperti Tilawah anak-anak hingga dewasa, tahfiz Al-Qur’an dengan berbagai kategori, serta penghafal hadits dengan sanad.


Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah berharap qari’ dan qariah semakin memaknai menjiwai dan mengamalkan al-quran dalam kehidupan sehari-hari sebagai the living qur’an.


“Dai yang akan membawa nama baik NTB. Sehingga yang terbaiklah yang muncul dalam proses seleksi.” Harapnya.(TK-Diskominfo)

Share:
Tags: