Search Here

PERWOSI Mataram Gelar Lomba Senam Kreasi Wanita

PERWOSI Mataram Gelar Lomba Senam Kreasi Wanita

PERWOSI Mataram Gelar Lomba Senam Kreasi Wanita

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Jun 20, 2019

MATARAM – Sejumlah 30 tim menjadi peserta dalam Lomba Senam Kreasi Wanita yang digelar oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Mataram di Lapangan Umum Sangkareang Kota Mataram pada Kamis (20/06/19). Lomba yang menjadi debut pertama PERWOSI Kota Mataram sejak dibentuk pada tahun 2017 ini dihadiri oleh Ketua PERWOSI Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana, sesepuh organisasi wanita Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mataram Hj. Baiq Herlina Eko Saswito, perwakilan PERWOSI Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta sejumlah jajaran pimpinan OPD  lingkup Pemerintah Kota Mataram. Turut hadir pula pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito mewakili Wakil Wali Kota Mataram sekaligus Ketua KONI Kota Mataram H. Mohan Roliskana.

          Dalam sambutan pembukaan oleh Ketua PERWOSI Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana, disampaikan bahwa senam merupakan satu jenis olahraga yang sepak terjangnya telah sampai ke masyarakat di lingkungan-lingkungan sebagai olahraga yang sangat mudah dilakukan dan bisa merangkul semua kalangan tanpa batas usia maupun golongan. Oleh karena itu diharapkan melalui kegiatan ini dapat terwujud visi dan misi PERWOSI untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, terutama bagi wanita dan anak-anak. Pemenang lomba akan mewakili Kota Mataram pada lomba serupa di tingkat provinsi, serta diharapkan pula dapat mewakili Provinsi NTB dalam lomba di tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang. “Kegiatan lomba semacam ini sarat dengan nilai-nilai silaturahmi, menyenangkan, sekaligus juga menyehatkan”, ucapnya.

          Sementara itu mewakili Wakil Wali Kota Mataram sekaligus Ketua KONI Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito menyampaikan apresiasi dan menyatakan bahwa Pemerintah Kota Mataram berkewajiban untuk memberi dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan yang dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Mataram seperti Lomba Senam Kreasi Wanita yang digagas oleh PERWOSI. Kegiatan semacam ini menurutnya sangat membantu Pemerintah Kota Mataram dalam rangka mendorong masyarakat untuk mencintai olahraga. Eko berharap dengan keterlibatan PERWOSI untuk memperbanyak kegiatan olahraga akan membawa masyarakat Kota Mataram secara paripurna dalam keadaan sehat, sehingga jiwanya pun juga sehat dan kuat. “Sesuai dengan pepatah lama Mens Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, tuturnya.

          Lomba yang berlangsung sejak pagi sampai dengan siang hari diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh semangat. Usai seluruh tim peserta tampil satu-persatu secara berurutan dengan diiringi lagu Meraih Bintang yang merupakan lagu tema Asian Games, diakhiri dengan penampilan kolosal seluruh peserta untuk memberikan waktu kepada dewan juri melakukan penilaian terakhir demi menentukan pemenang lomba. Sebagai juara pertama, juri memutuskan tim dari Dharma Wanita PUPR Kota Mataram yang berhak menyandang gelar terbaik dan akan mewakili Kota Mataram dalam lomba serupa di tingkat Provinsi NTB. Sementara juara kedua diraih oleh tim Andalusia, dan juara ketiga oleh Sanggar Cantika. Sedangkan untuk juara favorit diraih oleh tim dari DWP Kota Mataram. (ufi/tim-humas)

Share:
Tags: