Search Here

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Ke-21

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Ke-21

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Ke-21

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Dec 18, 2020

Mataram – Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram memperingati Hari Ulang Tahun yang ke -21, bertempat di Lombok Astoria, Kota Mataram, Jum’at 18 Desember 2020. Tema yang diangkat yaitu Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj. Baiq Herlina Idayani Effendy Eko Saswito, Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua GOW Kota Mataram Hj. Kinnastri Mohan Roliskana, serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Mataram.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram yang ke-21.

Sekda memandang, selama ini Dharma Wanita Persatuan mempunyai peran penting dan strategis bersama pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas keluarga, melalui pemberdayaan perempuan di era digital.

Sekda melanjutkan, Dhrama Wanita Persatuan juga terus berusaha maksimal melakukan peran yang dikerjakan, baik di rumah maupun di luar rumah. Sebagai istri seorang ASN (Aparatur Sipil Negara), peran seorang anggota DWP akan berpengaruh pada kredibilitas diri sendiri maupun suami di mana tempatnya bekerja dan menjadi benteng dalam keluarga maupun organisasi.



“Karenanya kami mengharapkan peran Dharma Wanita Persatuan dalam pembinaan, kerjasama, dan peningkatan kualitas perempuan agar menjadi perempuan yang memiliki kualitas luar biasa.” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj. Baiq Herlina Idayani Effendy Eko Saswito menyampaikan terimakasih kepada Penasehat, Panitia dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram yang masih berkontribusi aktif dalam kegiatan Dharma Wanita Persatuan walaupun dalam kondisi terbatas, karena pandemi Covid-19.

Selama berproses di usia ke-21 Dharma Wanita berproses menjadi role model dan simpul keluarga, sehingga posisi Dharma Wanita Persatuan menjadi sangat strategis.

Semangat yang sama juga disampaikan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Hj. Suryani Ahyar Abduh yang terus berupaya mendorong Dharma Wanita Persatuan sebagai pelopor peningkatkan kecerdasan perempuan di Kota Mataram.

Menurutnya, Dharma Wanita Persatuan pasa usia ke-21 telah menjadi organisasi yg besar, karena telah memiliki program kerja yang terukur, hal ini terbukti walaupun kondisi pandemi, Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram terus melanjutkan pengabdian dan tanggungjawab sebagai mitra kerja pemerintah Kota Mataram dalam berbagai kegiatan. (*)

Share:
Tags: