Search Here

Pemberian Paket Konversi BBM Ke BBG Untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan Sasaran

Pemberian Paket Konversi BBM Ke BBG Untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan Sasaran

Pemberian Paket Konversi BBM Ke BBG Untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan Sasaran

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Dec 20, 2019

Pemberian Paket Konversi BBM Ke BBG Untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan Sasaran

Mataram-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh Didampingi Sales Area Manager Retail NTB Mahfud Nadyo Huntoro dan Kepala Dinas Perikanan Kota Mataram Hj.BQ Sudji Hartini memberikan  Pemberian paket Konversi BBM Ke BBG untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan, pada Senin pagi (25/11/19) bertempat di Pantai Penghulu Agung. Acara dihadiri oleh Tim dari PERTAMINA, Pimpinan Perangkat Daerah (PD) Kota Mataram, Camat dan Lurah se Kota Mataram serta para penerima paket konversi BBM ke BBG.

“Kita Bersyukur bahwa apa yang menjadi harapan apa yang menjadi program Pemerintah Kota Mataram untuk bisa meningkatkan kesejahteran para nelayan kita salah satunya melalui konversi BBM ke BBG alhamdulillah hari ini bisa tercapai”, kata Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di awal sambutannya. 

Ahyar mengatakan dengan bantuan konversi BBM ke BBG ini sudah sangat nyata kemanfaatannya bagi para nelayan, yaitu nelayan akan merasa aman dilaut tidak khawatir dengan adanya minyak yang tumpah dan sangat efisien. 

Di akhir sambutannya Wali Kota Mataram mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Energi dan Sumber Daya Manusia serta kepada PERTAMINA karena telah memberikan bantuan konversi BBM ke BBG. “Saya atas nama Pemerintah menyampaikan terima kasih kepad Kementrian SDM dan Pertamina yang memberikan bantuan tambahan kembali untuk konversi ini, dan mudah-mudahan ini tentu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kota Mataram”, Tutupnya.

Sebelumnya dalam laporan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Mataram Hj.BQ Sudji Hartini, pemberian paket BBM ke BBG untuk Kota Mataram ini adalah yang kedua kalinya, yang pertama pada tahun 2018 berjumlah 200 paket dan pada tahun 2019 ini mengalami kenaikan yaitu berjumlah 460 paket. Ia menyebutkan jumlah nelayan yang ada di Kota Mataram ada sekitar 1500 dan baru 660 nelayan yang telah menerima bantuan paket BBM ke BBG sehingga sisanya masih akan di usulkan tahun depan. 

Sudji juga menjelaskan bahwa isi dari Paket Konversi BBM ke BBG antara lain mesin kapal, Dua paket tabung gas, konverter kit kapal penangkap ikan dan pemasangannya yang terdiri atas pipa penyaluran; regulator-pencampuran (mixer), dan baling-baling, sehingga kalau ditotal harganya hampir 10 juta. 

Sedangkan dalam sambutan Sales Area Manager Retail NTB Mahfud Nadyo Huntoro mengatakan peran serta dari Pemerintah Kota sangat berperan sekali untuk pendistribusian dan pembagian bantuan ini. Nadyo menambahkan untuk wilayah Kota Mataram progresnya sangat bagus sekali. Ia berharap dengan adanya konversi BBM ke BBG para nelayan bisa melaut lebih hemat, lebih lama, lebih produktif, dan bisa lebih sejahtera lagi . (ndh/bani-humas)





Share:
Tags: