Search Here

Pembagian Piala Penghargaan Kepada Pemenang Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB)

Pembagian Piala Penghargaan Kepada Pemenang Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB)

Pembagian Piala Penghargaan Kepada Pemenang Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB)

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Aug 19, 2019

Mataram-Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Daerah Kota Mataram memberikan Piala Penghargaan kepada Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) pada hari Senin (19/08/19) di Halaman Kantor Wali Kota Mataram. Acara yang dilaksanakan pada saat Apel pagi tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram H.Effendi Eko Saswito, Jajaran Staf Ahli dan Asisten Lingkup Kota Mataram, seluruh Pimpinan Perangkat Daerah (PD), dan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah Kota Mataram serta para Pemenang Lomba Baris-berbaris dan Pioneering Pramuka.  

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan bahwa Lomba Baris-berbaris dan Pioneering Pramuka merupakan bagian untuk memeriahkan Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. Perlombaan Baris-berbaris dan Pioneering Pramuka dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Daerah Kota Mataram pada Hari Minggu Tanggal 4 Agustus 2019 kemarin di Bumi Perkemahan Jaka Mandala Mataram.

Beliau juga mengucapkan terima kasih Bapak-bapak Kepala Sekolah yang selalu aktif memberikan arahan dan bimbingan kepada muridnya di masing-masing gugus mereka, dan secara konsisten juga memberikan dukungan terhadap seluruh kegiatan-kegiatan kepramukaan. Mohan berharap supaya kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi Kepala Sekolah yang lain yang belum memiliki gugus-gugus Pramuka agar mereka mempersiapkan kegiatan-kegiatan pramuka yang merupakan bagian dari kurikulum di sekolah masing-masing.

Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menjelaskan bahwa kegiatan pramuka ini sangat penting karena Pramuka merupakan salah satu pilihan bagi kegiatan-kegiatan di luar kegiatan akademik sekolahan supaya menjadi salah satu instrument untuk bisa membantu sekolah dalam rangka untuk membantu meningkatkan karakter anak. Kegiatan Kepramukaan menurut Mohan, semuanya mengarah kepada hal-hal yang untuk meningkatkan kualitas karakter anak, dan ini menjadi bagian untuk menambah ilmu yang mereka tidak dapat di sekolah.   

Mohan juga menjelaskan bahwa kegiatan baris-berbaris dalam pramuka menunjukkan kekompakan dan semangat serta bagaimana bisa untuk menjadi bagian dari sebuah tim tanpa harus memaksakan kehendak pribadi,dan juga memahami azas-azas dan memahami otoritas. "Memahami dan menghormati otoritas artinya memahami siapa pimpinan kita, siapa ketua kita itu harus kita taati, jangan hormati pimpinan atau ketua  yang berada di luar kelompok kita. Inilah semangat dari Pramuka untuk bisa secara aktif melibatkan diri di dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan bagaimana menciptakan kualitas generasi yang akan datang menjadi lebih baik", Ucap Mohan.

 Acara dilanjutkan dengan pemberian Piala kepada para pemenang Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana. (ndh/nyem-Humas)

Share:
Tags: