Search Here

MPBM dan Penandatangan Prasasti Kantor Camat Ampenan

MPBM dan Penandatangan Prasasti Kantor Camat Ampenan

MPBM dan Penandatangan Prasasti Kantor Camat Ampenan

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Feb 23, 2020

Mataram – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh membuka Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM) sekaligus menandatangani prasasti pengoperasian kembali lahan Kantor Camat Ampenan, bertempat di Kantor Camat Ampenan, Sabtu (22/02/2020). Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Ampenan Syamsul Irawan, Lurah, Kepala Lingkungan, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Ampenan.

Dalam sambutan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengingatkan peran penting musyawarah masyarakat melalui program MPBM untuk meningkatkan pembangunan serta menaikkan kesejahteraan masyarakat. Dengan membuat perencanaan yang baik untuk menuntaskan persoalan maupun isu-isu yang ada di tengah masyarakat.

Adapun Kecamatan Ampenan sendiri, memiliki beberapa isu strategis: Pertama, pengembangan konsep tepi air melalui penataan Daerah Aliran Sungai (DAS) Jangkok dan kawasan pesisir. Kedua revitalisasi Kota Tua Ampenan, disertai pengaktifan kembali Pelabuhan Ampenan sebagai pelabuhan khusus, sebagai pusat pariwisata, pusat perdagangan, dan pusat kuliner jajanan asli Sasak. Ketiga alih fungsi bandara selaparang, dan pemanfataan eksbandara Selaparang. Keempat pengembangan dan penataan pesisir pantai serta pembangunan rusunawa bagi masyarakat pesisir di Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan. Kelima pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga dengan sistem perpipaan yang didukung oleh penerapan teknologi yang ramah lingkungan.

Pentingnya isu-isu strategis tersebut, Ahyar menghimbau kepada seluruh peserta MPBM agar mengikuti acara dengan sebaik-baiknya. Terlebih tahun ini adalah tahun terakhir MPBM dalam kerangka kerja RPJMD tahun 2016-2021. "Semangat kita adalah semangat menuntaskan apa yang direncanakan selama lima tahun." ujarnya.

Diakhir sambutan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan MPBM dengan serius, sehingga persoalan-persoalan yang ada di Kecamatan Ampenan bisa terkanalisasi dengan baik.


Selesai sambutan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi dan Camat Ampenan Syamsul Irawan menutup acara dengan  penandatanganan prasasti pengoperasian kembali lahan Kantor Camat Ampenan. Sebagai bentuk penggunaan kembali Kantor Camat Ampenan untuk melayani masyarakat (sem-ton-ar/diskominfo)