Search Here

Mataram Juara Umum Jambore PKK Provinsi NTB Tahun 2023

Mataram Juara Umum Jambore PKK Provinsi NTB Tahun 2023

Mataram Juara Umum Jambore PKK Provinsi NTB Tahun 2023

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: May 30, 2023

Mataram Juara Umum Jambore PKK Provinsi NTB Tahun 2023


Mataram,- Selain sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore PKK Provinsi NTB Tahun 2023, Kota Mataram juga keluar sebagai juara umum. Menurut rekapan juri, dari 5 kategori lomba, PKK Kota Mataram sukses mengunci juaradi dua mata lomba yakni Lomba Presentasi Cegah Pernikahan Anak, dan LombaPresentasi Peduli Stunting. Selain itu, tim atraksi Defile PKK Kota Mataram juga keluarsebagai runner up dengan nilai 1830, terpaut 10 poin dari pemuncak kategori lomba, Kabupaten Dompu dengan nilai 1840 poin.

 


Atas keberhasilan ini, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj Kinnastri Mohan Roliskana menyampaikan selamat kepada semua kader yang telah berusaha keras dalam keikutsertaan lomba dan keluar sebagai juara.



Ia memandang, selama ini para kader di Kota Mataram telah menerapkan 10 program Pokok PKK dengan baik, sehingga ketika ada lomba mereka terbiasa dan siap untuk berkompetisi.


Dengan raihan juara umum ini, PKK Kota Mataram berhak mendapat hadiah berupa uang tunai, tropi, piagam dan hadiah lainnya.



Sementara itu, atas suksesnya penyelenggaraan ini dan sudah keluarnya juara Jambore Kader PKK Provinsi NTB 2023, Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan semua kader adalah juara. Ia menilai, semua kader adalah hebat karena telah memilih jalan pengabdian yang luar biasa. Bekerja secara ikhlas tanpa gaji dan pamrih.



Selain itu, Ketua TP PKK Provinsi NTB juga menganggap semua kader yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, telah mengambil hal-hal baik selama kegiatan berlangsung.


“Semua sudah mengambil saripati acara ini untuk menjadi kader yg lebih baik lagi.” Tuturnya dalam penutupan Jambore PKK Provinsi NTB di Ruang Terbuka Hijau Pagutan, Selasa (30/05).



Ia juga berpesan, setelah kembali ke daerah, semua kader kembali fokus dengan Pokjanya masing-masing. Kembali melaksanakan tugas, yakni salah satunya adalah menekan angka stunting dengan melakukan intervensi dan membantu keluarga yang masih terdampak kondisi ini.



Sementara itu, Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menyampaikan terimakasih kepada ibu-ibu kader PKK yang telah melakukan pengabdian tiada henti di masyarakat.


Ia berharap para kader tetap memegang semangat yang sama untuk melakukan kebaikan di tengah masyarakat.



Wali Kota Mataram juga mendoakan agar para kader tetap sehat dan kembali kedaerah dengan selamat. * (TK-Diskominfo)

Share:
Tags: