Search Here

Launcing Project Perubahan Strategi Menuju Indonesia Bebas Narkoba

Launcing Project Perubahan Strategi Menuju Indonesia Bebas Narkoba

Launcing Project Perubahan Strategi Menuju Indonesia Bebas Narkoba

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Nov 15, 2021

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat pada Senin (15/11/2021) melaksanakan kegiatan Launching Project Perubahan Strategi Menuju Indonesia Bebas Narkoba di Kelurahan Dasar Cermen Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Acara yang bertajuk "Kolaborasi Kampung Sehat, Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Desa Bersinar” dihadiri Walikota Mataram, Kapolda NTB, Kepala BNN Provinsi NTB, Danrem 162/Wira Bhakti atau pejabat yang mewakili, Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Kapolresta Mataram, Dandim 1606/Mataram, Kepala BNN Kota Mataram, Kasat Pol PP Kota Mataram, Camat Sandubaya, dan Lurah Dasan Cermen.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa Indonesia yang merupakan negeri yang sangat makmur harus dirawat dan dijaga bersama.  Polisi, TNI dan BNN adalah sub sistem negara yang harus mendukung Pemerintah Daerah, serta mendukung semua kebijakan-kebijakan Kepala Daerah menuju suksesnya pembangunan nasional. Dengan proyek perubahan yang akan dilaksanakan, maka kolaborasi antara Kampung Sehat dan Kampung Bersinar (Bersih  dari Narkoba) akan memberi dampak positif sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat.


Kepala BNN Provinsi NTB juga menyampaikan bahwa program Kolaborasi Kampung Sehat, Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Desa Bersinar merupakan gagasan yang sangat mulia didalam rangka memberikan kontribusi yang postif kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di NTB, dalam pencegahaan narkoba dan serta peran aktif masyarakat untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib bila ditemukan indikasi penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.


Sementara itu Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengapresiasi dan memberi dukungan kepada Kepolisian Daerah  NTB dalam menghadirkan gagasan kolaborasi 3 program dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTB dan Danrem 1606/Wira Bahkti yang telah bekerja bersama dengan Pemerintah Kota Mataram dalam penanganan isolasi Covid-19, sehingga Kota Mataram mendapat penghargaan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 beberapa waktu lalu. (TK-Diskominfo)

Share:
Tags: