Search Here

Kunjungan Delegasi Kota Dallian Provinsi Liaoning Republik Rakyat Tiongkok

Kunjungan Delegasi Kota Dallian Provinsi Liaoning Republik Rakyat Tiongkok

Kunjungan Delegasi Kota Dallian Provinsi Liaoning Republik Rakyat Tiongkok

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Nov 19, 2019

Kunjungan Delegasi Kota Dallian Provinsi Liaoning Republik Rakyat Tiongkok


Mataram-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menerima kunjungan Delegasi Kota Dallian Provinsi Liaoning Republik Rakyat Tiongkok, di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Senin (18/11/12). Acara kunjungan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Para Pimpinan Perangkat Daerah (PD) Lingkup Kota Mataram, serta tokoh dari Etnis Tionghoa. 


Dalam sambutan perkenalannya, Ketua Komite Konggres Rakyat Kota Dallian Mr. Xiao Shengfeng yang didampingi oleg seorang penerjemah sangat mengapresiasi atas penyambutan yang sangat meriah dari Pemerintah Kota Mataram. Beliau juga menjelaskan bahwa Kota Dallian terletak di utara wilayah RRC yang sangat dikenal sebagai pusat dari perbankkan, perkapalan dan perdagangan. Selain itu Pelabuhan yang ada di Kota Dallian mempunyai hubungan dengan 160 pelabuhan lain yang ada di seluruh Dunia. Tidak lupa Mr. Xiao Shengfeng menyampaikan maksud dari kedatangan Kota Dallian ke Kota Mataram adalah untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan, pariwisata, hubungan antar pemerintah dan juga hubungan antar Dewan. 


Sedangkan dalam sambutannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas kunjungan Delegasi KOta Dallian ke Kota Mataram. Dengan adanya kunjungan ini menurut Ahyar bisa mendapatkan banyak informasi dan kejelasan bagaimana KoTa Dallian yang merupakan salah satu Kota yang ada di Tiongkok dengan berbagai kemajuan-kemajuan yang telah dicapainya. “Baik itu kemajuan-kemajuan dibidang perdagangan, pariwisata maupun di bidang industri, karena itu sangat penting bagi kita untuk terus bisa menindaklanjuti kerjasama yang kemungkinan bisa kita lakukan antara Kota Mataram dengan Kota Dallian”, Ucapnya. 

 

Wali Kota Mataram juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Mataram akan merencanakan melakukan kunjungan balik ke Kota Dallian untuk mengakrabkan dan menindaklanjuti. Beliau mengharapkan ada kunjungan lagi yang tidak hanya dari Pemerintaha saja akan tetapi juga dari rakyat atau warga Kota Dallian juga bisa berkunjunng ke Kota Mataram.(ndh/bani-humas)

Share:
Tags: