Search Here

Jum'at Berbagi Berkah

Jum'at Berbagi Berkah

Jum'at Berbagi Berkah

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Feb 28, 2020

Usai kegiatan rutin Imtaq Pemerintah Kota Mataram yang diselenggarakan setiap jum'at di Mushalla Siti Aisyah, mulai hari ini 28/2/2020 beberapa kumpulan jamaah membentuk "Jumat berbagi berkah". Kegiatan ini mengajak siapa saja para donatur dikalangan ASN Kota Mataram untuk ikut berbagi kelebihan rezekinya baik berupa nasi bungkus, kopi, teh dan lain-lain, yang nantinya akan disiapkan di mushalla bagi jama'ah yang beribadah dilingkungan kantor Walikota Mataram seperti para karyawan, petugas OB dan lain-lain, demikian disampaikan salah satu inisiator Irwan Rahadi. Dengan adanya kegiatan ini berharap semakin menambah kemakmuran mushalla.


Inisiator lainnya Lalu Jauhari mengatakan, di mushalla sudah disiapkan Dispenser, air galon, gelas dan kopi untuk yang ingin ngopi. Setiap jum'at pagi bagi jama'ah yang mengikuti Imtaq belum sarapan dirumah telah disiapkan nasi bungkus yang dapat dinikmati setelah mengikuti Yasinan, mendengarkan Tausyiah dari penceramah. Kegiatan ini didukung juga oleh Aksi Purna Praja.


Sementara itu Imtaq hari ini dihadiri Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana beserta ASN dilingkup Pemerintah Kota Mataram, tema tausyiah yang disampaikan kali ini adalah amalan meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Ustaz Baihaqi mengajak seluruh jama'ah memasuki bulan Rajab untuk terus memperbanyak istighfar, memasuki bulan Sya'ban untuk memperbanyak bersedekah serta bulan Ramadhan kembali menyucikan diri. Ustaz Baihaqi mengakhiri tausyiahnya dengan do'a bersama.

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ
Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.”


(Ftr/kominfo)

Share:
Tags: