Search Here

FGD Mataram Satu Data

FGD Mataram Satu Data

FGD Mataram Satu Data

  • Diterbitkan Oleh: Bidang
  • |
  • Pada: Jun 29, 2022

Mataram- Wali Kota Mataram yang diwakili Asissten III Sekretariat Daerah (Setda) Kota Mataram Hj. Baiq Evi Ganevia memberikan sambutan dalam Kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) dalam rangka Membangun Komitmen Bersama Menuju Mataram Satu Data Guna Mewujudkan Mataram Harum, yang bertempat di Hotel Lombok Astoria, Rabu (29/06/2022).


Dalam Sambutannya Wali Kota Mataram mengapresiasi penyelenggarakan kegiatan tersebut, mengingat data memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan Kota Mataram yang HARUM.


“Dengan data ini, pembangunan bisa lebih merata, menyeluruh dan tepat sasaran dan bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.” Kutip Asisten III Setda Kota Mataram.


Lebih lanjut dengan komitmen ini, semua pihak termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram, diminta untuk memberikan data yang akurat dan terpadu agar data yang tersusun dan tertampilkan akurat dan bermanfaat bagi masyarakat.



Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa menyampaikan berharganya sebuah data sebagai komoditas baru dalam dunia digital. Hal ini tidak lain banyak pihak yang menjadikan data sebagai alat penentuan sebuah keputusan yang krusial. Baik untuk kepentingan bisnis maupun penentuan kebijakan dalam pemerintahan. 



Tidak heran dalam kesempatan yang penting ini, 38 Kepala OPD se Kota Mataram, sembilan Kepala Bagian Setda Kota Mataram, serta 46 operator hadir dalam penyuguhan data yang akurat.



I Nyoman Suwandiasa juga menjelaskan dalam FGD tahun ini, dihadiri oleh pemateri yang memiliki sense data yang kuat seperti: Asisten I Setda Kota Mataram L. Martawang, dan Kepala BPS Kota Mataram Agus Alwi. 


Dengan kehadiran pemateri dan kelengkapan OPD se Kota Mataram, penyelenggaraan FGD Menuju Mataram Satu Data ini diharapkan bisa memberikan data yang berkualitas, up to date, mudah dibagipakaikan antar perangkat daerah, serta meningkatnya jumlah data sektoral yang ada di portal data Kota Mataram. * (hdi-sem-ryn-odi/ TK-Diskominfo)

Share:
Tags: