Search Here

Apel Siaga Kebencanaan 2019

Apel Siaga Kebencanaan 2019

Apel Siaga Kebencanaan 2019

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Nov 08, 2019

Apel Siaga Kebencanaan 2019

Mataram-Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana memimpin Apel Siaga Kebencanaan 2019 bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Mataram, Jum'at pagi (8/11/19). Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPBD Provinsi, jajaran Asisten Pemerintah Kota Mataram, Staff Ahli Pemerintah Kota Mataram,  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram, serta satuan tugas siap siaga bencana Kota Mataram.

Dalam Sambutannya Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan Apel Siaga Kebencanaan sebagai salah satu upaya mengantisipasi potensi bencana di Kota Mataram. "Urusan kebencanaan untuk memastikan bahwa kita semua memiliki respon dan sikap tanggap terhadap penanganan kondisi kebencanaan dan kedaruratan di wilayah Kota Mataram." Tuturnya. 

Lebih lanjut Mohan menegaskan untuk semua personel memiliki skenario penanganan yang baik serta dalam penanganan bencana juga harus memiliki alur komando dan informasi sesuai aturan. Disamping itu semua personel dan semua instrument diminta untuk dikerahkan dalam siaga kebencanaan ini. "Saya berharap semua instrument yang kita punya, perlengkapan, alat, peralatan dan juga armada mobil yang kita miliki betul-betul sudah prepare betul." Tambahnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan harus diperhatikan para petugas yang bekerja dari pagi bahkan sampai subuh, terutama masalah kesehatan, kemananan, juga peralatan-peralatan yang berkaitan dengan kemanannya. "Harus ada helm, kemudian ada sepatu, yang memadai yang memiliki unsur kemanan, kemudian peralatan-peralatan yang mendukung yang menjadi instument kemananan dan keselamatan, pentingnya memperhatikan kondisi setiap personel baik itu faktor keamanan dan keselamatannya", Tutupnya. (Sem/Nyem-Humas)