|
|
||||||||||||||||||||||||||||||
|
|
Bagian Organisasi merupakan Unit Kerja pada Sekretariat Daerah yang berada di kantor Walikota Mataram Jl. Pejanggik No. 16 Mataram yang dipimpin oleh kepala Bagian berkedudukan di bawah Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Didalam Pendayagunaan Sumber Daya Aparatur, peranan Bagian Organisasi sangat penting dalam mengatur serta menggerakkan mekanisme kerja dalam suatu sistem Pemerintahan.
VISI MISI BAGIAN ORGANISASI
VISI
Mendorong pelaksanaan penataan kelembagaan, ketatalaksanaan dan pendayagunaan aparatur untuk optimalisasi pelayanan publik.
MISI
Menjadi Katalisator penataan system manajemen perangkat daerah yang efektif dan efesien lingkup pemerintah Kota Mataram.
STRATEGI
Bagian Organisasi dipimpin oleh seorang Kepala Bagian yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Asisten Administrasi Umum.
Berdasarkan Peraturan Walikota Mataram Nomor 32 Tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Kota Mataram Bagian Organisasi mempunyai tugas dan fungsi menyiapkan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi, pemantauan dan evaluasi program kegiatan dan penyelenggaraan pembinaan teknis, administrasi dan sumber daya di bidang kelembagaan, tatalaksana, analisis jabatan dan kepegawaian, administrasi pelayanan publik serta peningkatan kinerja organisasi.
Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana tersebut diatas, Bagian Organisasi mempunyai fungsi :
PROGRAM/KEGIATAN BAGIAN ORGANISASI
NO. |
PROGRAM KERJA |
A. |
PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN |
|
|
|
|
|
|
|
|
B. |
PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATUR |
|
Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas /operasional |
|
|
C. |
PROGRAM PENYELAMATAN DAN PELESTARIAN DOKUMEN/ARSIP DAERAH |
|
Pendataan dan penataan dokumen/arsip daerah |
|
|
D. |
PROGRAM PENATAAN KETATALAKSANAAN |
|
|
|
|
|
|
D. |
PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK |
|
|
|
|
|
|
|
|
E. |
PROGRAM PENATAAN DAERAH, ORGANISASI DAN KETATALAKSANAAN SERTA PAN |
|
|
|
|
|
|
F. |
PROGRAM PENGUATAN SDM ASN |
|
|
|
|
|
|